Menurut Gw
Pecinta : buku, pantai, macam2 hot tea, tiramisu, coklat, sup brokoli, brokoli, bawang putih, tahu gejrot menteng, highheels, mall, baju n krudung item (jaman kuliah), baju modis n seksoy (jaman kerja), Forever21, film seri X-files, biola (jaman kuliah), cello (jaman kerja), buah pepaya (yg bisa bikin kurus), kucing, macam2 karya seni trutama tradisional kayak wayang, ludruk etc ampe bela2in nonton ke teaternya.
Pembenci : kecowak, cicak, ladybugs, smoker
Hobby : nulis (slalu bawa notes kemanapun), insom, denger musik klasik & beatles, ngimpi dg cita2nya, benerin grammar yg salah, nglukis
Yg suka dibanggakan : Ayah
Yg menurunkan hobby fashion : Ibu
Penyanyi yg di-fan-in : Michael Jackson
Artis seksi yg di-fan-in : Monica Bellucci
Aktor yg di-fan-in : Heath Ledger
Yang ngenalin gw tentang :
Musik klasik, berani pergi n pede ke mall sendirian di Jakarta, british council, baca komik Fujiomi & Chizumi, baca komik di kedutaan jepang, nonton balet & resital, Apple, Erasmus huis, panwaslu, eskrim Ragusa, Ponds pembersih muka, nonton bioskop, facebook, twitter, pepper lunch, tahu gejrot menteng, tongkrongan olala menteng, taman menteng dan taman bermainnya, rambut gaya Aurakasih, hal2 aneh tp ternyata lama2 lucu jg macam lagu “Empire State of Mind” (sambil ngimpi pegi ke New York), lagu2 Beyonce, anime Mischievous Kiss, serial parody British2 gelo.
Quotes nya :
“miss-g menolak makan daging”
“miss-g wonders if u die,
Pernah nglayap bareng nggak jelas
Tangkuban Perahu, Anyer, Parangtritis,
Gtalk gak jelas ma miss G
6.11.09
Percakapan dua anti cicak
Participants:
-------------
gayuko, capheeey
Messages:
---------
capheeey: cawik maksote?
capheeey: huwek
capheeey: wekekek
gayuko: Wes baca to
gayuko: Blog kecowa
gayuko: Hii
gayuko: Hiii kompi lame bgt
gayuko: Gw pgn macbook!!!
capheeey: eh iyo
capheeey: blon buka td dksntor
capheeey: blon sempet
capheeey: sek tak liyate
capheeey: wes dbales
capheeey: huh!!!
capheeey: sebeeellll
gayuko: Nggih
gayuko: Sampon
capheeey: gw jd ngebayangin tu makluk
capheeey: mulut lancip bkaki 4 dan bebuntut hiiiiyyyy
capheeey: sebelllll
capheeey: mata suks jelalatan
capheeey: hiiiyyyy
gayuko: Tukan bener
capheeey: kmaren ada d kmr mandi
capheeey: siiii?!
gayuko: Org parno tu karena doi terlalu detil
gayuko: Meratiin sst
capheeey: die emg tukang intiiiip
capheeey: apalagi moyangny tuuu
gayuko: Boyooooo
capheeey: si t***k
gayuko: Huwaaahah
gayuko: Ihhh
gayuko: Jayyyyyy
gayuko: Hjjiiii
capheeey: kpn ya rumah/kos bebas c**** n t**** ?
gayuko: Ccck lbh gede
capheeey: yahaaaa
capheeey: sebel kaaaan
gayuko: Aparytemen juga ga bebas ko
capheeey: knapa ya kok mereka lbh mgelikan dbanding buaya?
gayuko: Hyuuuhhhhh
gayuko: Huwek
gayuko: Karena mulus
gayuko: Ga bruntusan ky boyo
gayuko: Ga ada kerutan
capheeey: hiiiiyyyyyy
capheeey: sebeeeellllllllll
capheeey: hiïîìįíįÿÿjjÿ
capheeey: æåãâ
capheeey: w
capheeey: ęęę
====================
Thu, Apr 7, 2011 at 4:34 PM
4:29 PM gayuh: Eh in, orang2 di
4:30 PM capheeey: hahaha
4:34 PM gayuh: Nek iso ngayem neng
====================
Mon, Apr 18, 2011 at 9:29 AM
9:03 AM gayuh: Pembom bunuh dirinya cakep gitu. Ih sayang
9:04 AM capheeey: smua pada bilang nggak cakep kok hahahaha aku bilangin ke aris n asa
9:05 AM gayuh: Idung mancung tinggi bodi bagus putih Nggak kayak cowo jelek embelgudel
9:20 AM capheeey: hahaha adiknya pernah maen sinetron haha.. dadi search gw
9:21 AM gayuh: Apaaa adeknya maen sinetronnn
9:22 AM capheeey: air mata surga tp gak ngerti juga yg mana
gayuh: Aku liat di metrotv barusan, diulang2.
9:23 AM Sekarang sih udah, siarannya skr polisi lalulintas cantik ngomongin lalulintas
9:24 AM capheeey: hahaha dasar kite kalo nonton brita slalu liat sisi gak pentingnya hahaha
9:29 AM gayuh: Gara2 polwan cantik itu, pembawa acara metro berikutnya jd kebanting
capheeey: hahahaha kalah saingan kesyannde
Wasiatnya…?
6.7.09
…
itu artinya, oyalah aku pgn dikuburkan dgn tatacara islam. mulai dari dimandiin disolatin.
…
lanjut, warisan.
yah,gue miskin. rumah aja punya mamah. aku gapunya apa2. laptop dan barang2 kecil hasil beli dari gaji2 sendiri, ga ada gunanya. itu kasih siapapun deh.
paling yg berhgarga adalah tulisan2ku, kalo ini, kasih sobat2ku aja deh. tessa, iin, astari.. minta untuk ngelola jadi buku, jadi buku anak, dan kelola lukisan2ku supaya dipamerkan. memang ga bagus, tapi seni adalah kejujuran. dan aku senang memperliatkannya pada orang.
aku masih ingin melukis.
foto. baiklah, aku akan mencetak fotoku yang senyum, jadi orang bisa nginget aku sbg anak manis yg riang.
dimana? aku akan taro pasang gede2 di kamar bandung.yah seukuran A4 lah.
gaun2 cantik,sepatuku, jangan diperlakukan tak layak. mereka aku pilih baik2, simpan, sampai ponakan2ku ada yg ngerti sepatu cantik dan mau merawatnya. kalo aku punya anak sih, minta dia yg jaga utk dia sendiri, istrinya, ato anaknya.
komik2 dan semua buku, tetap atur di kamarku bandung, untuk para ponakan ato anak. kalo perlu, sumbangin ke perpus daerah di papua…
dan ah, kalo aku dikuburin, jangan ada ygnangis, gue gasuka liat orang nangis. terus lanjutin roda hidup. dan katakan di pidato penguburanku: GAYUH, yang menolak makan daging itu..
History…
Pertama kali gw ketemu Ncib waktu kita sama2 tinggal di Asrama UI (tengah 1997- tengah 1999). Gw anak yg asli kuper dan gak brani gaul tiba2 disapa sesosok imyut dan bertampang cerdas yg gw pikir gak bakal pernah bisa temenan ma anak tipe gini. Pasti dia nyapa sesaat n setelah kenal bakal beralih ke teman2 gaulnya. Ternyata anaknya ramah banget n pendengar yg baik. Jgn tanya wawasan krn dia paling update dan suka diskusi berbagai topic. Meski lawan bicaranya blm tentu update kayak gw, Ncib ga pernah underestimate orang lain, justru makin buat gw ikut2an penasaran apa yg dia omongin dan akirnya search gugel..
Masa Asrama kita memang hanya 2 tahun, tp perasaan snasib sepenanggungan krn sama2 anak daerah dan letak kamar yg berdekatan membuat kita lumayan dekat dan jadi kenal kebiasaan masing2. Menjadi sama2 suka lagu Air Supply dg alasan entah kenapa shg beberapa teman kamar lain juga ikutan suka. Gw ketularan suka musik2 klasik yg sering dia setel diradio atau CD-nya. Malem2 suka ngobrol ampe laruuutttt di kamar gw n ketiduran di lantai krn dia bilang tidur di kasur bikin gerah. Makanya jendela kamarnya gak pernah ktutup kalo malam (yg jadi nular juga ke gw). Saat itu gw berpikir beruntung punya teman macam dia yg seneng nemenin ampe larut n ketiduran tempat gw karena gw penakut hehe.. Tapi kalo gw mo maen ke kamarnya pasti dilarang abis krn dibilang sedang brantakan padahal siy kamar gw jg gak kalah ancurnya. Untungnya punya kesempatan jg ngrasain kamarnya pas dia lagi denger klasik or emang abis dirapiin (yg menurut gw ga rapi jugah). Nuansa kamarnya biar berantakan slalu berkesan unik, kutu buku, high class, perabot antic pokoknya tampak ‘berkarakter’ de hehe.. Tetep aja bikin gw kagum dg alasan gak jelas. Pernah waktu musim ujian, dia bertekad gak ganti kaos n beres2 kamar slama ujian blm kelar karena mo focus belajar padahal gw tau alasannya pasti sama ma gw, males hihi. Gitu2 ternyata dia menghabiskan masa kecilnya di Perancis, pantes aja dia masih ada logat2nya. Hebat banget siy lu Ncib!!
Berteman dg Ncib membuat gw kenal jg ma Teca, sohib sma yg dia sebut sbg dynamic duo-nya. Mereka bagaikan 2 sodara yg ga pernah kepisah karena dari cara ngobrolnya aja dah lain. Sering pake Inggris, terutama kalo lagi pada nge-dumel. Saat itu gw pikir gw udik bgt yah? Kagak ada lancarnya ngomong Inggris2-an. Tapi dari mereka, mulai muncul semangat gw bahwa gak ada ruginya nglatih sesuatu biarpun salah2 dikit/banyak J Selain itu persahabatan mereka yg unik membuat gw kagum dan makin menghayati bahwa memang seharusnya tidak ada batasan2 dalam berteman.
Urusan nglayap2 sendiri jaman kuliah, gw belajar dari Ncib yg berani n pede pergi sendiri terutama ke mall atau ke british council. Dan baru tau akhir2 ini aja ternyata dia bukan hanya berani nglayap sendiri areal seputar Jakarta/Bandung saat itu, tapi juga ke JOGJAH!?!??! Salut dah.. Masalah tidur dimana or ongkos PP sepertinya secara ajaib bisa dia manage dg hemat, yg penting pas stress bisa nglayap kmana dia suka. Gw pengen banget bs seperti itu L
Entah knapa rasanya gw pengen meniru kebiasaan2 anehnya..
Gw juga suka liat cara nulis n tulisannya, kadang mo niruin juga hahaha.. tp gak berhasil :P Saat pertama dia tau gw dari
Selepas Asrama kita mulai kepisah karena tempat kost-an yg beda dan mulai sok sibuk dg urusan kuliah or kegiatan masing2. Seingat gw jg sempat lost contact tapi kadang masih suka nengok kostan Ncib n Teca. Hingga akhirnya lulus n nyari2 kerja ampe jadi ‘pengacara’. Entah gimana cara shg akhirnya gw bisa contact2 lagi dg Ncib saat dia ada job di Panwaslu. Lumayan ada pemasukan meski tidak sebanding dg hasil kerja gw yg berantakan abis hehe..(maaf ya Ncib gw ga bisa kasih image baik padahal kowe dah bantuin nyari job buat gw). Setelah Panwaslu kalo tdk salah Ncib ikut project di Aceh waktu masa2 tsunami 2004 dan gw sudah kerja di Gatsu. Dia suka sekali menceritakan semua pengalamannya selama di Aceh, berfoto di Titik Nol, berkisah tentang temannya disana yg terdengar seru2, juga oleh2 dodol yg tak kalah heboh sampai bikin dia tepar seharian..
Lupa tahun berapa saat Ncib selesai dg project2nya dan dia mulai menekuni kembali English-nya karena dari dulu dia punya cita2 ingin kuliah ke Eropa. Hingga akhirnya dia putuskan untuk balik ke
Keceriaan bersama Ncib buat gw adalah moment2 nglayap and nglepas kepenatan dari hal2 yg bikin kita setres, dimana ukuran kesetresan kita sama, yaitu mikir dikit jadi setres haha.. Uniknya disaat apapun, Ncib masih bisa merhatiin hal2 detail dan meng-capture setiap moment yg menurut gw gak penting2 amat. Tp kalau dibaca notes2nya or dilihat lagi photo2 yg dia ambil, jadi teringat lagi serunya. Seperti tulisan berikut yg mana pernah gw mo nyatet kayak gitu krn malez :
“okay, this is my travel tranport budget report (they're all public transportation aka. angkot/buses)
LEAVING
1. any busses to Grogol. : Rp. 2.500,00
Stop at Slipi. ( Gatsu-Grogol)
2. Slipi - Serang : Rp. 15.000 - 18.000,0 (economy class) . 1,5- 2 hours (off the halt)
Down at the hypermart simpang, Serang, long after the serang bus station
3. Simpang Serang - Anyer (Beach) : Rp. 7000. 1 hour (off the halt)
Tell them you want to stop at Cibaru - Marbella or- Karangbolong. They can't go further to Carita Beach unless you pay more.
The cost also applied for the opposite way.”
Pernah waktu itu kebetulan gw sedang ke Bandung dan main ke rumahnya, mendadak aja mau gila nekat ke Tangkuban Perahu ngangkot again. Sampai di Terminal Ledeng, sopir nanya ‘mo sampe atas gak mbak? Cukup RP 150,000 aja’. Hwah?! Kita liat dompet masing2 n akirnya nekat mau aja ongkos segitu. Pas dah sampai atas, mastiin lagi duit di dompet, ternyata cuman cukup buat angkot balik.. L Tujuan utama kita jadi kurang afdol, karena gak bisa menikmati pemandangan sambil nyemil2 or ngupi2 .. Tp pas udah liat pemandangan dan melipir pagar tepi kawah jadi lupa aja tuh cemilan or kupi. Dg modal kesungguhan iman mau melihat pemandangan yg ori dan belum dilewati turis lain, kita melipir banget ampe jauh ke dalam hutannya, sampe melewati BTS yg berarti udah paling atas tuh. Niatnya si mo sekalian balik sapa tau nemu angkot dari arah gunung yg lain. Ternyata gak ada jalan tembus.. huiks.. Akirnya balik lagi deh liwat jalan yg sama dan thx God setidaknya ketemu grupis brondong Pecinta Alam yg kiyut2 haha.. Mungkin gw gak bisa crita bagus, tapi jalan2 waktu itu berkesan banget buat gw..
Pengalaman lain yg seru buat gw tapi nge-boringin buat yg baca hehe.. adalah waktu main ke Kota Tua, dia demen banget liat museum2 or tempat2 keramat. Gw gak ngerti apa uniknya museum wayang, tapi dia cinta banget tu ma budaya2 gitu. Yang gw ingat dia pernah poto ma wayang Gatot Kaca yg gede banget, terus yg gw ingat lagi waktu dah keluar museum, gw brasa ‘number two’ and terpaksa nangkring di toilet museum yg aernya musti dinyalain pompanya dulu.. deuhhh…lapor dah gw ma sekuritinya n gw pikir si Ncib bakal malez gitu nungguin. Ternyata dia malah cekakak cekikik and mau aja nungguin lama gitu ..
Dan dia bisa aja gitu nyeritain smua pengalamannya di blog dengan menarik. Tiap baca pasti bikin gw tertarik (kecuali tulisan dia soal law space or filsafat hehe). Apalagi tentang harapan2 dia yang sangat luas dan tinggi. Harapan untuk lanjut sekolah, harapan nama untuk anak2nya. Kalau gw yg bisa punya anak, boleh gak Ncib gw ambil sebagian nama2 itu? Terdengar so pure …
Satu keinginan gw sebenernya buat Ncib adalah bisa mengajaknya melakukan kembali ritual2 ibadah itu, tp gw adalah onta banci, yg cuman bisa bersosok alim tapi gak bisa ngomong apa2. Jadi gw dah cukup senang kalo dia mo nganterin tarawih ke masjid meski entah nanti dia mo ngapain. Am I pathetic? Yg pasti gw slalu nge doain supaya dia diberikan petunjuk2Nya, bahkan saat haji gw malah merasa doa paling tulus gw adalah buat dia agar diberikan pendamping yg bisa membantunya menemukan kebahagiaan. Tp entah karena doa gw terkabul atau bukan, percaya gak percaya tiba2 dia DM via twitter kalau sudah punya pacar baru yg akhirnya menjadi pendamping setianya.. Memang gw bukan siapa2nya, tapi kebahagiaannya seperti ikut gw rasain. Mungkin gw aja yg ngrasa, tp belum pernah gw berteman ampe segitunya. Bahkan gw bela2in beli heels (yg boro2 pernah punya setinggi itu plus mahal pula buat gw) untuk acara nikahannya.. ?!?
Saat pertama kali mendengar berita vonis itu, rasanya sulit sekali percaya bahwa sahabat vegie gw bisa terkena kanker. Gak mungkin.. Gak bisa lagi bayangin bagaimana perasaan yg mengalaminya.. Rasanya ga kuat saat baca ungkapan perasaannya via twitter.. Cobaan berat yg benar2 gak bisa gw bayangin .. Disaat Ncib sudah agak tenang, muncul kembali semangatnya yg juga memunculkan harapan kita akan kesembuhannya.. Kita sangat yakin bahwa dengan semangatnya dia akan berhasil berjuang melawan penyakitnya.. Dia benar2 sosok hebat yg sangat kuat, masih bisa memikirkan orang lain disaat2 sulitnya, bahkan nge-joke disela sengal nafasnya (‘kamu bukan NII, tapi IIN’). Dia bisa menenangkan kita dg twit2 serta obrolan tentang hal2 terkini yg membuat kita lupa sesaat kalau dia sedang menderita. Yang sangat gw sayangkan adalah saat dia ngajakin ke Abu Sangkan untuk pelatihan sholat khusyuk seperti yg disaranin Ella tapi ternyata gak jadi karena yg ngajakin dan yg diajak belum nemu waktu sinkron dg jadwal pelatihannya. Tapi dari kemauannya untuk diajakin ini membuat gw sangat bersyukur dan jadi berpikir mungkin hidayahNya sedikit demi sedikit mulai diturunkan dan semoga saja perjuangannya melawan kanker ini sebagai tanda jihadnya dan digugurkan dosa2nya yg telah lalu. Meski gw yakin sms terakhirnya ke gw tgl 15 Mei itu mungkin adalah puncak ke-tidakberdaya-annya, gw merasa yakin bahwa Allah sangat mencintainya jadi Allah mengajaknya langsung bertemu tanpa dia harus susah payah pergi ke Mekkah..
Chib.. meski sekuat tenaga gw berkata dalam hati ikhlas, rela melepas dan meyakini bahwa kita semua juga akan melewati gerbang yg sama.. gw, seperti yg Dendy simpulkan, masih egois karena berharap bisa menikmati banyak petualangan menyenangkan bersama lu lebih lama. Maafin gw yg kurang banyak bermanfaat dlm hidup lu. Terima kasih karena masih mau menunggu gw datang sebelum lu pergi. Terima kasih juga karena meski pada pertemuan terakhir lu sulit lagi mengenali gw tapi muncul dalam mimpi gw untuk pamitan. Lu benar bahwa lu tidak akan pernah tua, Forever 31 dan senyum ceria lu yg bakal terkenang dalam memori…
Selamat Jalan sahabat… tunggulah kami menjemput waktu-waktu kami kelak..
Semoga Allah melapangkan dan menerangi kuburmu, mengangkat semua siksa atasmu, mengampuni dosamu, menemanimu dalam taman-taman kebahagiaan selamanya… Aminn.. Yaa Robbal’alamiiinnn…






1 comment:
quote:
"Yang ngenalin gw tentang :
Musik klasik, berani pergi n pede ke mall sendirian di Jakarta, british council, baca komik Fujiomi & Chizumi, baca komik di kedutaan jepang, nonton balet & resital, Apple, Erasmus huis, panwaslu, eskrim Ragusa, Ponds pembersih muka, nonton bioskop, facebook, twitter, pepper lunch, tahu gejrot menteng, tongkrongan olala menteng, taman menteng dan taman bermainnya, rambut gaya Aurakasih, hal2 aneh tp ternyata lama2 lucu jg macam lagu “Empire State of Mind” (sambil ngimpi pegi ke New York), lagu2 Beyonce, anime Mischievous Kiss, serial parody British2 gelo."
in shorts, yg ngenalin elu ke semua aspek kehidupan gaul. hihihihi
Post a Comment